Amateur Watercoloring

February 09, 2017

Semenjak aku menikah sambil bekerja, jujur saja aku masih kurang pandai mengatur waktu untuk diri sendiri. Selagi kerja sudah ditempa pekerjaan yang cukup mumet, begitu pulang masih disuguhi jalanan Jakarta yang macetnya aduhai..sedih kalau dibayangin.

Tentunya hal di atas mempengaruhi psikologisku. Prioritasku kini berubah. Sekarang aku harus selalu siap melayani suami kapanpun beliau butuh. Selelah apapun, sebisa mungkin suami harus tetap dihormati. Kadang kalau udah capek tapi beliau minta bikinin teh hangat, sekelebat ada rasa ingin mengeluh, tapi tetap aku kerjakan.

Istri-istri muda, apakah merasakan hal yang sama? Semoga saja ini wajar ya, karena aku masih butuh belajar dan menyesuaikan :) *pembelaan*`

Weekend pun, alih-alih istirahat, adaaa aja kegiatan yang bikin kita keluar rumah sampai sore bahkan malam. Acara keluarga, ketemu teman, nengok kerabat yang sakit, dan lain-lain. Kalaupun diam di rumah, waktunya cuci baju kotor dan setrika baju kering yang numpuk dari minggu lalu. Maka itu, punya Me Time tuh langka banget. *Sok sibuk  mode: ON*

Sampai akhirnya aku menemukan ketertarikan di satu bidang: water coloring. Kalau liat feeds di Instagram atau blog yang memuat water coloring, aku seneng. Aku perhatikan tutorialnya, kok kayaknya gampang?! Pergilah aku ke Gramedia untuk beli satu palette yang nggak terlalu mahal tapi cukup buat pemula. Kemudian aku mulai mencoba.



Ternyata nggak segampang ituhhhhh :'( It's a bit tricky karena aku belum pintar membaur warna dengan baik. Ditambah kemampuan gambarku yang benar-benar seadanya. Hahaha.


Gambar di atas adalah Ji Eun Tak. Ada yang tau? Yap, nama tokoh dari drama Korea Goblin yang saat itu lagi hits banget. Kebetulan aku memang suka juga dramanya. Saat aku posting di Instagram, ada beberapa temen yang ngasih komplimen bahkan sampai minta izin save fotonya untuk dia jadikan wallpaper. I know, right.........for an amateur aku merasa sangat bahagia karena karya kecilku bisa dihargai. Respon sekecil itu tuh luar biasa satisfying ya :')


Selain gambar orang, aku juga suka banget hand-lettering yang dihiasi flower wreath di sekelilingnya. Tapi selalu aja nggak rapi bikin wreathnya :( Tulisannya pun entah, bisa dibilang hand-lettering sewajarnya apa bukan. Ngasal banget hahaha :D


Gambar-gambar buatanku memang sangat sangat jauh dari kata bagus. Coretan kuasku pun sudah terpampang jelas; nggak rapi, nggak dimensional, nggak artsy.. Tapi nggak apa-apa. I did it to express, not to impress. 


Sejak mulai menggambar dan mewarnai dengan cat air ini, aku merasa punya waktu untuk sendiri lagi. For a while I am being a woman in her own world. Ternyata, "Me Time" itu nggak perlu pergi ke salon atau ngopi cantik sendirian kok! 

Kalau kalian, "Me Time"-nya bagaimana? :)


Love,
Echa

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images