Main ke The World of Ghibli Exhibition Jakarta

August 23, 2017

Hallo semuanya!

Ternyata sesulit itu ya maintain niat untuk istiqomah nulis blog. Sebenernya banyak banget yang bisa ditulis dan diceritakan. Tapi apa daya, si malas memang selalu jadi penguasa.

Tapi kali ini ada satu momen yang nggak pengen aku lewatkan untuk dibagikan ke teman-teman semua (wkwk emang ada yang baca blognya? >o<) Hari ini, 23 Agustus 2017 aku main ke Exhibition World of Ghibli di Ritz Carlton Pacific Place.

Iyahhhh, Ghibli studio yang femes banget ituhhh!! Ghibli Studio bekerja sama dengan Kaninga Pictures dalam menyelenggarakan event ini. Event ini akan berlangsung dari 10 Agustus sampai dengan 17 September 2017. Katanya sih Exhibition di Jakarta ini yang paling besar se-Asia (CMIIW). Sebagai pencinta Ghibli movies, tentunya aku dan suami nggak mau ketinggalan untuk datang ke Eksibisinya.

Jauh-jauh hari kami mulai menabung karena harga tiketnya tergolong mahal. Untuk umum 300 ribu di weekdays dan 350 ribu di weekend. Tapi nda papa, toh ini Ghibli.

Ternyata.. out of expectation, beberapa jam sebelum event dibuka, panitia menyatakan bahwa belum semua area bisa dinikmati. Tentunya banyak sekali yang berontak, mengingat banyak pula yang sudah membeli tiket jauh hari bahkan dari luar kota. Kebanyakan dari kami sangat kecewa, tapi ada beberapa pula yang membela panitia dan mengungkap bahwa event sebesar ini tidak akan mudah. Aku sendiri kecewa, kok bisa-bisanya event sekelas Ghibli bisa nggak commit dan strict sama timeline. Untungnya belum beli tiket.

Singkat cerita akhirnya aku dan Kakang pergi juga. Kebetulan Kakang bisa cuti dan kami bisa hemat beberapa rupiah dibanding datang di akhir pekan. Oh iya, buat yang mau beli, aku sarankan untuk beli di Traveloka ya, karena bisa lebih murah sekitar 20ribuan. Mayan.

Sebelum masuk ke pamerannya, kita wajib nukerin kode booking dulu di Lantai 3 Pacific Place. Nah, karena kami datang saat semua area belum selesai, kami diperbolehkan untuk datang lagi saat semua venue 100% selesai. Setelah registrasi, baru deh ke lantai 4..



 Area Daftar Ulang lantai 3


Howl's Moving Castle

Kalau nggak salah ini tingginya 8,5 meter. Keren banget, detail, cerobong asapnya juga bisa gerak-gerak ^^ 


Magical Forest from Princess Mononoke

Dark and mysterious. Sayangnya nggak ada diorama Mononoke atau Ashitakanya gitu :> 




Gutiokipanja from Kiki's Delivery Service

One of my favourite Ghibli movies! Ini real human size gitu dioramanya. Bakerynya cantik banget, pas masuk beneran wangi roti! :D Di sini juga disediakan signature headbandnya Kiki yang bisa kita pake :)


Ponyo

Ponyo si lincah nan agresif juga favoritkuuuu (favoritnya banyak haha). Sayang banget ternyata cuma poster 3D aja yang ditampilkan :(


Kaonashi from Spirited Away

Aaaaakk!! Aku ngefans berat sama No Face
. Gemesin. Di exhibition ini dia keliling-keliling. Terus kalau giliran ada soundtracknya Spirited Away diputar, dia nari-nari centil gitu >o<



Kusakabe's House from My Neighbor Totoro

I must say that Totoro areas are the most attracting ones. Terutama Kusakabe's House. Every inch of it was very detailed. Aku sampai amazed sendiri, seriusan niat banget! Ibarat kata, ampe setitik debu aja tepat pada tempatnya! 


Totoro sahabat kita semua :3

 Btw, diorama Totoro dan Nekobus yang ada di sini karya anak bangsa lho! Proud <3


When Marnie was There

Film yang ini juga favorit! (Tuhkan semua favorit). When Marnie was There bisa dibilang film termudanya Ghibli ;) (CMIIW)



Arrietty's House from The Secret World of Arrietty

 Robot from Castle In The Sky

Nah kalo yang ini belum nonton filmnya :p


Porco Rosso's Seaplane

Sebetulnya masih banyak banget foto yang pengen dishare. Tapi akan sangat panjang :D Kalau dihitung 1-10 sih, tingkat kepuasanku masih 7. Karena ada beberapa hal yang menurut tku kurang. 

Kayak misalnya papan keterangan di setiap area/venue. Kalau orangnya udah nonton semua filmnya sih mungkin nggak bakal bingung. Kalau yang belum? Kan yang namanya exhibition supposed to be enjoyed oleh semua orang. 

Terus juga karpet hotel. Duh, suer deh, kalau aja semua area ditutup pake (at least) karpet polos warna item atau apapun yang polos, pasti hasil foto nggak ada yang awkward. Ambiencenya juga akan sangat beda.

Tapi buat semua displaynya, wajib banget diacungi jempol. Detail, cantik, bisa ngebawa kita seolah jadi bagian dari tokoh di filmnya. 

Sangat disayangkan di hari ke-13 ini mereka masih belum bisa menyelesaikan seluruh area sampai 100%. Semoga bisa cepat rampung yaa.. Nggak sabar untuk kunjungan kedua kami saat semuanya lengkap! :)

Sekian dulu sharingnya, semoga menghibur!

Love,


Echa

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images